Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan

Kemenlu Pulangkan 121 WNI dari Jepang

INILAH.COM, Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) malam ini memulangkan 121 warga negara Indonesia (WNI), yang selamat dari gempa dan tsunami di Jepang, Jumat (11/3/2011).

Wakil Menteri Luar Negeri Triono Wibowo mengatakan 121 WNI yang tinggal di Sendai, Miyagi itu selamat dari bencana alam yang sudah menewaskan lebih dari dua ribu orang.

"Akan dipulangkan ke Indonesia Senin malam ini dari Tokyo, Jepang. Diharapkan mereka tiba di Indonesia, Selasa dini hari besok," kata Triono sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Senin (14/3/2011).

Triono menjelaskan kebanyakan WNI yang tinggal di Provinsi Miyagi telah kehilangan harta benda karena rumah mereka hancur akibat guncangan yang disusul gelombang tsunami hebat.

"Rumah-rumah mereka sudah rusak, jadi tak mungkin lagi bertahan di Sendai. Untuk sementara mereka bisa tinggal dulu di Indonesia sambil melihat perkembangan yang ada," tambahnya.

Berdasarkan informasi dari KBRI di Jepang, belum ada WNI yang menjadi korban tewas. Saat ini, tim relief KBRI masih berupaya mencari WNI yang hilang akibat bencana tersebut

post : INILAH.COM,

Comments :

4 komentar to “Kemenlu Pulangkan 121 WNI dari Jepang”

Miss Nana mengatakan...
on 

Naaahh begitu dong Pak KEMENLU...
Itu baru namanya cepat tanggap darurat terhadap WNI yang di luar negeri..
Selamat bekerja yaaa bapak-bapak semua nya..

1ckz1r mengatakan...
on 

ia tuh kasian klo gg di pulangkan. sebagai bapak yang baik harus, begitu hehhe
tank ya sob comennya,

health information mengatakan...
on 

keputusan yang tepat dengan memulangkan WNI yang masih berada di jepang, bukan tidak mungkin masih akan terjadi hal-hal yang dapat membuat para WNI menjadi semakin shock, dengan dipulangkan ke indonesai maka dapat mempercepat proses pemulihan trauma pasca tsunami

1ckz1r mengatakan...
on 

semoga saja mereka baik2 saja amin

Posting Komentar

silahkan meninggalkan pesan dan commen anda love bloging

 

Copyright © 2011 by Tutorial SEO - All Rights Reserved

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger