Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan

Tutorial Seo 15 menit

Kata kunci

1. Kata kunci dalam tag < title >

Ini adalah salah satu tempat paling penting untuk memiliki kata kunci karena apa yang ditulis di dalam tag < title > menunjukkan dalam hasil pencarian sebagai judul halaman Anda. Tag judul harus singkat (6 atau 7 kata paling banyak) dan kata kunci harus berada di dekat awal.

2. Kata kunci dalam URL

Kata kunci dalam URL membantu banyak - misalnya - http://1ckz1r.blogspot.com/2011/09/tutorial-seo-15-menit.html, dimana "Tutorial seo 15 menit" adalah frase kata kunci Anda mencoba untuk peringkat yang baik untuk. Tapi jika Anda tidak memiliki kata kunci dalam bagian lain dari dokumen, tidak bergantung pada memiliki mereka dalam URL.

3. Keyword dalam teks dokumen


Faktor lain yang sangat penting yang perlu Anda periksa. 3-7% untuk kata kunci utama adalah yang terbaik, 1-2 untuk kecil. Kata Kunci kepadatan lebih dari 10% adalah mencurigakan dan terlihat lebih seperti isian kata kunci, daripada teks secara alami tertulis.

4. Kata kunci dalam teks jangkar

Juga sangat penting, terutama untuk jangkar teks link inbound, karena jika Anda memiliki kata kunci dalam teks jangkar dalam link dari situs lain, ini dianggap sebagai mendapatkan suara dari situs ini tidak hanya tentang situs Anda secara umum, tetapi tentang kata kunci pada khususnya.

5. Kata kunci dalam judul (<H1>, <H2>, dll tag)

Satu lagi tempat di mana kata kunci menghitung banyak. Namun berhati-hatilah bahwa halaman Anda memiliki teks yang sebenarnya tentang kata kunci tertentu.

6. Kata kunci pada awal dokumen

Juga penting, meskipun tidak sebanyak jangkar teks, tag judul atau judul. Namun, ada dalam pikiran bahwa awal dari sebuah dokumen tidak harus berarti paragraf pertama - misalnya jika Anda menggunakan tabel, paragraf pertama dari teks mungkin pada paruh kedua dari meja.

7. Kata kunci dalam tag <alt>

Laba-laba tidak membaca gambar tetapi mereka membaca deskripsi tekstual mereka pada tag <alt>, jadi jika Anda memiliki gambar pada halaman Anda, mengisi tag <alt> dengan beberapa kata kunci tentang mereka.

8. Kata kunci dalam metatag

Kurang dan kurang penting, terutama untuk Google. Yahoo dan Bing masih bergantung pada mereka, jadi jika Anda mengoptimalkan untuk Yahoo! atau Bing, mengisi tag dengan benar. Dalam hal apapun, mengisi tag ini tidak akan menyakiti baik, sehingga melakukannya.

9. Kata Kunci kedekatan

Kedekatan kata kunci mengukur seberapa dekat dalam teks kata kunci yang. Akan lebih baik jika mereka segera satu setelah ("makanan anjing" misalnya) lainnya, dengan kata lain tidak ada di antara mereka. Misalnya, jika Anda memiliki "anjing" dalam paragraf pertama dan "makanan" di paragraf ketiga, ini juga penting tetapi tidak sebanyak seperti memiliki frase "makanan anjing" tanpa kata lain di antara. Kedekatan kata kunci berlaku untuk frasa kata kunci yang terdiri dari 2 atau lebih kata-kata.

10. Frase kata kunci

Selain kata kunci, Anda dapat mengoptimalkan untuk frasa kata kunci yang terdiri dari beberapa kata - misalnya "Layanan SEO". Cara terbaik adalah ketika frase kata kunci yang Anda mengoptimalkan untuk adalah yang populer, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak pertandingan yang tepat dari string pencarian tapi kadang-kadang masuk akal untuk mengoptimalkan untuk 2 atau 3 kata kunci terpisah ("SEO" dan "jasa") daripada untuk satu frase yang kadang-kadang mungkin mendapatkan pencocokan sama persis.

11. Sekunder kata kunci

Mengoptimalkan untuk kata kunci sekunder dapat menjadi tambang emas karena ketika orang lain adalah mengoptimalkan untuk kata kunci yang paling populer, akan ada persaingan kurang (dan mungkin lebih banyak hits) untuk halaman yang dioptimalkan untuk kata-kata kecil. Misalnya, "real estate new jersey" mungkin telah ribuan kali hit kurang dari "real estate" saja, tetapi jika Anda beroperasi di New Jersey, Anda akan mendapatkan lebih sedikit tetapi jauh lebih baik lalu lintas bertarget.

12. Kata Kunci berasal

Untuk bahasa Inggris ini tidak begitu banyak faktor karena kata-kata yang berasal dari akar yang sama (misalnya anjing, anjing, doggy, dll) dianggap terkait dan jika Anda memiliki "anjing" pada halaman Anda, Anda akan mendapatkan hits untuk "anjing "dan" anjing "juga, tetapi untuk kata kunci bahasa lain yang berasal bisa menjadi masalah karena kata-kata yang berbeda yang berasal dari akar yang sama dianggap tidak terkait dan Anda mungkin perlu mengoptimalkan untuk mereka semua.

13. Sinonim

Mengoptimalkan untuk sinonim dari kata kunci target, selain kata kunci utama. Ini baik untuk situs dalam bahasa Inggris, yang mesin pencari cukup pintar untuk menggunakan sinonim juga, ketika situs peringkat tetapi bagi banyak sinonim bahasa lain tidak diperhitungkan, ketika menghitung peringkat dan relevansi.

14. Kata Kunci Mistypes

Ejaan kesalahan sangat sering dan jika Anda tahu bahwa kata kunci target Anda telah salah eja populer atau ejaan alternatif (yaitu Natal dan Natal), Anda mungkin tergoda untuk mengoptimalkan bagi mereka. Ya, ini mungkin mendapatkan lalu lintas lebih banyak tetapi memiliki kesalahan ejaan di situs Anda tidak membuat kesan yang baik, jadi sebaiknya kau tidak melakukannya, atau melakukannya hanya di metatag.

15. Kata Kunci pengenceran

Bila Anda mengoptimalkan jumlah kata kunci yang berlebihan, terutama yang berhubungan, ini akan mempengaruhi kinerja semua kata kunci Anda dan bahkan yang utama akan hilang (diencerkan) dalam teks.

16. Isian kata kunci


Setiap kepadatan kata kunci artifisial meningkat (10% dan lebih) adalah kata kunci isian dan Anda berisiko terkena banned dari search engine.



Link - internal, inbound, outbound


17. Anchor teks link inbound


Sebagaimana dibahas dalam bagian Kata kunci, ini adalah salah satu faktor yang paling penting untuk peringkat yang baik. Cara terbaik adalah jika Anda memiliki kata kunci dalam teks jangkar tetapi bahkan jika Anda tidak, itu masih OK.

18. Asal inbound link

Selain anchor text, adalah penting jika situs yang link ke Anda adalah satu reputasi atau tidak. Umumnya situs dengan PR Google lebih besar dianggap terkemuka.

19. Link dari situs serupa

Memiliki link dari situs serupa sangat, sangat berguna. Hal ini menunjukkan bahwa persaingan adalah suara untuk Anda dan Anda yang populer dalam komunitas topikal Anda.

20. Link dari. Edu dan. Gov situs

Link-link ini berharga karena edu dan. Gov. Situs yang lebih terkemuka dibandingkan. Com. . Biz,. Info, dll domain. Selain itu, link tersebut sulit untuk mendapatkan.

21. Jumlah backlink

Umumnya, semakin baik. Tapi reputasi situs yang link ke Anda adalah lebih penting daripada jumlah mereka. Juga penting adalah mereka jangkar teks, apakah ada kata kunci di dalamnya, berapa umur mereka, dll

22. Anchor teks link internal

Hal ini juga penting, meskipun tidak sebanyak jangkar teks inbound link.



23. Sekitar-jangkar teks


Teks yang segera sebelum dan setelah jangkar teks juga penting karena akan semakin menunjukkan relevansi link - yaitu jika link tersebut adalah buatan atau alami mengalir dalam teks.



24. Umur inbound link


Semakin tua, semakin baik. Mendapatkan banyak link baru dalam waktu singkat menyarankan membeli mereka.




25. Link dari direktori


Besar, meskipun itu sangat tergantung pada direktori. Menjadi terdaftar di DMOZ, Yahoo Directory dan direktori yang sama adalah dorongan besar untuk peringkat Anda, tetapi memiliki ton link dari direktori PR0 adalah sia-sia dan bahkan dapat dianggap sebagai link spamming, jika Anda memiliki ratusan atau ribuan link tersebut.



26. Jumlah link keluar pada halaman yang link ke Anda


Semakin sedikit, semakin baik untuk Anda karena cara ini link Anda terlihat lebih penting.

27. Dinamakan jangkar


Jangkar Bernama (tempat target link internal) yang berguna untuk navigasi internal tetapi juga berguna untuk SEO karena Anda stres tambahan bahwa halaman tertentu, paragraf atau teks penting. Dalam kode tersebut, jangkar bernama terlihat seperti ini: <A href= "#dogs"> Baca tentang anjing </ A> dan "# anjing" adalah anchor bernama.


28. Alamat IP inbound link


Google menyangkal bahwa mereka mendiskriminasikan link yang datang dari alamat IP yang sama atau kelas C alamat, sehingga untuk Google alamat IP dapat dianggap netral untuk berat inbound link. Namun, Bing dan Yahoo! dapat membuang link dari IP yang sama atau kelas IP, sehingga selalu lebih baik untuk mendapatkan link dari IP yang berbeda.



29. Inbound link dari koleksi link dan situs yang mencurigakan lainnya


Ini tidak mempengaruhi Anda dengan cara apapun, asalkan link yang tidak timbal balik. Idenya adalah bahwa hal itu di luar kendali Anda untuk menentukan apa link link peternakan, jadi Anda tidak mendapatkan sanksi ketika seperti link ke situs Anda karena ini bukan kesalahan Anda, tetapi dalam hal apapun lebih baik kau tinggal jauh dari koleksi link dan situs mencurigakan serupa.


0

30. Banyak link keluar


Google tidak seperti halaman yang terdiri terutama dari link, jadi sebaiknya kau menjaga mereka di bawah 100 per halaman. Memiliki banyak link keluar tidak membuat Anda manfaat dalam hal peringkat dan bahkan bisa membuat situasi lebih buruk Anda.


31. Menghubungkan berlebihan, link spamming


Hal ini buruk bagi peringkat Anda, ketika Anda memiliki banyak link ke / dari situs yang sama (bahkan jika itu bukan silang skema atau link ke tetangga yang buruk) karena menunjukkan membeli link atau setidaknya spamming. Dalam kasus terbaik hanya beberapa link yang diperhitungkan untuk SEO peringkat.



32. Outbound link ke koleksi link dan situs mencurigakan lainnya


Tidak seperti inbound link dari koleksi link dan situs mencurigakan lainnya, link outbound ke tetangga yang buruk dapat menenggelamkan Anda. Anda perlu secara periodik untuk memeriksa status link ke situs Anda karena situs kadang-kadang baik menjadi tetangga yang buruk dan sebaliknya.




33. Cross-linking


Cross-linking terjadi ketika situs A link ke situs, situs B link B ke situs C dan C situs link kembali ke situs A. Ini adalah contoh sederhana tetapi skema yang lebih kompleks yang mungkin. Cross-linking terlihat seperti perdagangan link menyamar timbal balik dan dihukum.



34. Link piksel tunggal


ketika Anda memiliki link yang piksel atau lebih luas tidak terlihat bagi manusia, sehingga tak seorang pun akan klik di atasnya dan itu adalah jelas bahwa link ini adalah usaha untuk memanipulasi mesin pencari.



Metatag


35. <description> Metatag


Metatag menjadi kurang dan kurang penting tetapi jika ada metatag yang masih peduli, ini adalah yang <description> dan <keywords>. Gunakan metatag <description> untuk menulis deskripsi situs anda. Selain fakta bahwa masih metatag rock pada Bing dan Yahoo!, metatag <description> memiliki satu lagi keuntungan - kadang-kadang muncul dalam deskripsi dari situs Anda dalam hasil pencarian.




36. <Keywords> Metatag


Metatag <Keywords> juga penting, meskipun sebagai semua metatag mendapat hampir tidak ada perhatian dari Google dan beberapa perhatian dari Bing dan Yahoo! Jauhkan metatag yang cukup lama - 10 sampai 20 kata kunci paling banyak. Jangan hal tag <Keywords> dengan kata kunci yang Anda tidak miliki di halaman, ini buruk bagi peringkat anda.





37. <Bahasa> Metatag


Jika situs Anda adalah bahasa-spesifik, jangan biarkan tag ini kosong. Search engine memiliki cara yang lebih canggih untuk menentukan bahasa dari halaman daripada mengandalkan metatag <language> tetapi mereka masih mempertimbangkannya.



38. <Refresh> Metatag


Metatag <Refresh> adalah salah satu cara untuk mengarahkan pengunjung dari situs Anda yang lain. Hanya lakukan jika Anda baru saja bermigrasi situs Anda ke domain baru dan Anda perlu untuk sementara mengarahkan pengunjung. Ketika digunakan untuk waktu yang lama, metatag <refresh> dianggap sebagai praktik yang tidak etis dan hal ini dapat menyakiti peringkat Anda. Dalam kasus apapun, mengarahkan melalui 301 adalah jauh lebih baik.




Konten


39. Unik konten


Memiliki lebih banyak konten (konten yang relevan, yang berbeda dari konten di situs lain baik dalam kata-kata dan topik) adalah dorongan yang nyata untuk peringkat situs Anda.

40. Frekuensi perubahan isi


Perubahan sering adalah disukai. Hal ini bagus bila Anda terus menambahkan konten baru tetapi tidak begitu besar ketika Anda hanya membuat pembaruan kecil untuk konten yang ada.


41. Kata Kunci ukuran font


Ketika sebuah kata kunci dalam teks dokumen dalam ukuran font yang lebih besar dibandingkan dengan lainnya pada halaman teks, ini membuat lebih terlihat, sehingga oleh karena itu lebih penting dari sisa teks. Hal yang sama berlaku untuk judul (<h1>, <h2>, dll), yang umumnya dalam ukuran font yang lebih besar dari sisa teks.



42. Kata kunci format


Tebal dan miring merupakan cara lain untuk menekankan kata-kata penting dan frasa. Namun, penggunaan tebal, miring dan ukuran font yang lebih besar dalam alasan, karena jika tidak, anda dapat mencapai hanya efek sebaliknya.



43. Usia dokumen


Dokumen terakhir (atau setidaknya yang teratur diperbarui) yang disukai.



44. Ukuran file


Halaman Umumnya panjang tidak disukai, atau setidaknya Anda dapat mencapai peringkat yang lebih baik jika Anda memiliki 3 pendek daripada 1 halaman panjang pada suatu topik tertentu, sehingga membagi halaman menjadi beberapa yang lebih kecil.


45. Konten pemisahan


Dari sisi pemasaran pemisahan tampilan konten (berdasarkan IP, tipe browser, dll) mungkin menjadi besar tetapi untuk SEO itu buruk karena ketika Anda memiliki satu URL dan konten yang berbeda, mesin pencari bingung apa isi sebenarnya dari halaman tersebut .



46. Miskin coding dan desain


Search engine mengatakan bahwa mereka tidak ingin situs buruk dirancang dan kode, meskipun ada tidak situs yang dilarang karena kode berantakan atau gambar jelek tapi ketika desain dan / atau coding dari sebuah situs adalah miskin, situs mungkin tidak diindeks di semua, sehingga dalam hal ini kode miskin dan desain dapat membahayakan Anda banyak.



47. Konten Ilegal


Menggunakan konten berhak cipta orang lain tanpa izin mereka atau menggunakan konten yang mempromosikan pelanggaran hukum dapat membuat Anda ditendang keluar dari mesin pencari.



48. Teks tak terlihat


Ini adalah topi praktek SEO hitam dan ketika spider menemukan bahwa Anda memiliki teks khusus untuk mereka tetapi tidak untuk manusia, tidak akan terkejut dengan hukuman.


49. Cloaking


Cloaking adalah teknik lain ilegal, yang sebagian melibatkan pemisahan konten karena laba-laba melihat satu halaman (sangat-dioptimalkan, tentu saja), dan semua orang lain yang disajikan dengan versi lain dari halaman yang sama.



50. Doorway halaman


Membuat halaman yang bertujuan untuk mengelabui spider bahwa situs Anda adalah satu yang sangat relevan jika tidak, adalah cara lain untuk mendapatkan tendangan dari mesin pencari.



51. Duplikat konten


Bila Anda memiliki konten yang sama pada beberapa halaman di situs, ini tidak akan membuat situs Anda terlihat lebih besar karena hukuman duplikat konten kicks in Untuk tingkat yang lebih rendah konten duplikat berlaku untuk halaman yang berada di situs lain tetapi jelas kasus-kasus ini tidak selalu dilarang - direktori artikel atau situs cermin yaitu memang ada dan makmur.


Visual Ekstra dan SEO


52. JavaScript


Jika digunakan secara bijak, tidak akan sakit. Tetapi jika konten utama Anda ditampilkan melalui JavaScript, ini membuat lebih sulit bagi laba-laba untuk mengikuti dan jika kode JavaScript berantakan dan laba-laba tidak bisa mengikutinya, ini pasti akan menyakiti peringkat Anda.


0

53. Foto dalam teks


Memiliki situs teks saja sangat membosankan tetapi memiliki banyak gambar dan teks tidak ada dosa SEO. Selalu memberikan pada tag <alt> deskripsi bermakna dari suatu gambar tetapi tidak hal-hal dengan kata kunci atau informasi yang tidak relevan.



54. Podcast dan video


Podcast dan video menjadi lebih dan lebih populer tetapi karena dengan semua non-tekstual Goodies, mesin pencari tidak dapat membaca mereka, jadi jika Anda tidak memiliki tapescript dari podcast atau video, seolah-olah podcast atau film tidak ada karena tidak akan diindeks oleh search engine.

55. Gambar, bukan teks link


Menggunakan gambar, bukan link teks adalah buruk, terutama bila Anda tidak mengisi pada tag <alt>. Tapi bahkan jika Anda mengisi tag <alt>, itu tidak sama dengan memiliki tebal, digarisbawahi, 16-pt. link, sehingga menggunakan gambar untuk navigasi hanya jika ini benar-benar penting untuk layout grafis dari situs Anda.


56. Bingkai


Frame yang sangat, sangat buruk untuk SEO. Hindari menggunakan mereka kecuali jika benar-benar diperlukan.



57. Flash


Laba-laba tidak mengindeks konten dari film Flash, jadi jika Anda menggunakan Flash di situs Anda, jangan lupa untuk memberikan sebuah deskripsi tekstual alternatif.




59. Sebuah halaman rumah flash


Untungnya penyakit ini epidemi tampaknya telah berakhir. Memiliki halaman flash rumah (dan kadang-kadang bagian seluruh situs Anda) dan tidak ada versi HTML, adalah bunuh diri SEO.




Domain, URL, Web Penguasaan


59. Kata kunci-kaya URL dan nama file


Sebuah faktor yang sangat penting, terutama untuk Yahoo! dan Bing.



60. Aksesibilitas Situs


Lain masalah mendasar, yang yang sering diabaikan. Jika situs (atau halaman terpisah) adalah unaccessible karena link yang rusak, 404 kesalahan, sandi-kawasan lindung dan alasan serupa lainnya, maka situs hanya tidak dapat diindeks.


61. Sitemap


Hal ini bagus untuk memiliki sebuah sitemap yang lengkap dan up-to-date, laba-laba cinta itu, tidak peduli jika itu adalah sitemap HTML biasa tua atau format khusus Google sitemap.

62. Situs ukuran


Spider cinta situs besar, sehingga umumnya itu adalah lebih besar, lebih baik. Namun, situs besar menjadi pengguna-ramah dan sulit untuk menavigasi, jadi kadang-kadang masuk akal untuk memisahkan sebuah situs besar menjadi beberapa yang lebih kecil. Di sisi lain, ada situs yang hampir tidak dihukum karena mereka 10.000 halaman +, sehingga tidak terpecah ukuran Anda di potong hanya karena semakin besar dan lebih besar.


63. Situs usia


Demikian pula untuk anggur, situs yang lebih tua lebih dihormati. Idenya adalah bahwa situs, lama didirikan lebih dapat dipercaya (mereka telah sekitar dan di sini untuk tinggal) dari sebuah situs baru yang baru saja poped dan mungkin akan segera menghilang.

64. Situs Tema


Hal ini tidak hanya kata kunci dalam URL dan di halaman yang penting. Tema situs bahkan lebih penting bagi peringkat yang baik karena ketika situs cocok menjadi satu tema, ini meningkatkan peringkat dari semua halamannya yang terkait dengan tema ini.


65. Berkas Lokasi di Situs


Lokasi file penting dan file yang terletak di direktori root atau dekat itu cenderung peringkat lebih baik dari file yang terkubur 5 atau lebih tingkat di bawah.

66. Domain vs subdomain, domain terpisah


Memiliki sebuah domain yang terpisah adalah lebih baik - yaitu bukan memiliki blablabla.blogspot.com, mendaftarkan domain blablabla.com terpisah.



67. Top-level domain (TLD)


Tidak semua TLDs adalah sama. Ada TLDs yang lebih baik daripada yang lain. Sebagai contoh, TLD yang paling populer -. Com - jauh lebih baik daripada itu, Biz, atau domain informasi tetapi (semua sama) tidak ada yang mengalahkan sebuah edu tua atau domain org......




68. Tanda hubung dalam URL


Tanda hubung antara kata-kata dalam peningkatan pembacaan URL dan membantu dengan SEO peringkat. Hal ini berlaku baik untuk tanda hubung dalam nama domain dan di seluruh URL.


69. URL panjang


Umumnya tidak masalah tetapi jika itu adalah sangat panjang URL-s, ini mulai terlihat spam, jadi hindari memiliki lebih dari 10 kata dalam URL (3 atau 4 untuk nama domain sendiri dan 6 atau 7 untuk sisa alamat diterima).


70. Alamat IP


Bisa peduli hanya untuk shared hosting atau ketika sebuah situs host dengan penyedia hosting gratis, ketika IP atau seluruh C-kelas alamat IP blacklist karena praktek spamming atau ilegal lainnya.

71. Adsense akan meningkatkan peringkat Anda


Adsense tidak berhubungan dengan cara apapun untuk SEO peringkat. Google pasti tidak akan memberikan bonus peringkat karena iklan hosting yang Adsense. Adsense mungkin meningkatkan penghasilan Anda, tetapi ini tidak ada hubungannya dengan peringkat pencarian Anda.


72. Adwords akan meningkatkan peringkat Anda


Demikian pula untuk Adsense, Adwords tidak ada hubungannya dengan peringkat pencarian Anda. Adwords akan membawa lebih banyak lalu lintas ke situs Anda, tetapi ini tidak akan mempengaruhi peringkat Anda dalam segala cara.


73. Hosting downtime


Hosting downtime secara langsung berkaitan dengan aksesibilitas karena jika sebuah situs adalah sering down, tidak dapat diindeks. Namun dalam praktek ini adalah faktor hanya jika penyedia hosting Anda benar-benar dapat diandalkan dan memiliki uptime kurang dari 97-98%.



74. Dinamis URL


Spider suka URL statis, meskipun Anda akan melihat halaman dinamis banyak di posisi teratas. URL dinamis panjang (lebih dari 100 karakter) benar-benar buruk dan dalam hal apapun Anda sebaiknya menggunakan alat untuk menulis ulang URL dinamis dalam sesuatu yang lebih manusiawi-dan SEO-friendly.




75. Sesi ID


Ini bahkan lebih buruk daripada URL dinamis. Jangan gunakan ID sesi untuk informasi yang Anda ingin diindeks oleh laba-laba.



76. Larangan dalam robots.txt


Jika pengindeksan sebagian besar situs dilarang, ini mungkin mempengaruhi bagian nonbanned juga karena laba-laba akan datang lebih sering ke situs "noindex".



77. Pengalihan (301 dan 302)


Bila tidak diterapkan dengan benar, pengalihan dapat menyakiti banyak - halaman target mungkin tidak terbuka, atau lebih buruk - redirect dapat dianggap sebagai teknik topi hitam, ketika pengunjung akan segera dibawa ke halaman yang berbeda.

Comments :

6 komentar to “Tutorial Seo 15 menit”

Beben Koben mengatakan...
on 

hadeuh banyak amir bos...
bagi saya mah SEO tetep 1 misteri yg misterius :D

Majalah Bisnis Bergaya mengatakan...
on 

wah banyak bgt bos :) thanks yah informasi kata kuncinya :) kunjungan perdana ne bos :) jgn lupa berkunjung yah sob :)

1ckz1r mengatakan...
on 

seo memang suatu misteri yang sulit.. tapi ita hanya bisa berusaha mengungkap misteri itu ya semoga ja postingan saya ini bermanfaat

web design company mengatakan...
on 

I would like to appreciate you the way you have shared the post with us. It is really hard to find the quality post, but you have done this job nicely man.

Jefry mengatakan...
on 

ternyata masih banyak teknik yang belum saya ketahui, terbukti ni dari sekian poin di atas hanya beberapa yang saya tahu
izin mempelajari mas, salam kenal aj..

Najla Alliya mengatakan...
on 

najla ngucapin terimakasih, sangat mencerahkan, tp nampaknya lebih dari 15 menit nih bacanya ..hehe..

Posting Komentar

silahkan meninggalkan pesan dan commen anda love bloging

 

Copyright © 2011 by Tutorial SEO - All Rights Reserved

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger